Label

Kamis, 10 November 2011

Menu Bar

Sebuah menu bar adalah wilayah layar atau antarmuka aplikasi di mana drop-down menu akan ditampilkan. Tujuan menu bar adalah untuk menyediakan perumahan umum untuk menu jendela-atau aplikasi khusus yang menyediakan akses ke fungsi seperti membuka file, berinteraksi dengan aplikasi, atau menampilkan dokumentasi bantuan atau manual. bar menu biasanya hadir dalam antarmuka pengguna grafis yang menampilkan dokumen dan representasi dari file di windows dan sistem windowing, tetapi menu dapat digunakan juga dalam program command line interface seperti editor teks atau filemanagers mana drop-down menu diaktifkan dengan tombol pintas atau kombinasi.
Menu bar from Mozilla Firefox.
 
Dalam sistem operasi Macintosh, menu bar adalah "bar" horisontal berlabuh ke bagian atas layar. Dalam Mac OS X, sisi kiri berisi menu Apple, menu Application (nama akan cocok dengan nama aplikasi saat ini ) dan menu aplikasi yang sedang terfokus (misalnya file, edit, View, window, Help). di sisi kanan, berisi tambahan menu (misalnya jam sistem, kontrol volume, dan menu pengguna Fast switching (jika diaktifkan) dan ikon Spotlight. Semua menu tambahan ini (tidak termasuk Spotlight) dapat dipindahkan secara horizontal dengan perintah-mengklik dan menyeret ke kiri atau kanan Jika sebuah ikon yang menyeret dan menjatuhkan vertikal itu akan menghilang dengan kepulan asap,. banyak seperti ikon di dermaga. Dalam Mac OS (versi 7 sampai 9), sisi kanan berisi menu aplikasi, memungkinkan pengguna untuk beralih antara aplikasi yang terbuka.

Hanya ada satu menu bar, sehingga menu aplikasi yang ditampilkan adalah mereka dari aplikasi yang saat ini difokuskan Oleh karena itu, misalnya, jika Sistem Preferensi aplikasi terfokus, menu yang berada di menu bar,. Dan jika pengguna mengklik pada Desktop yang merupakan bagian dari aplikasi Finder, menu bar kemudian akan menampilkan menu Finder.

Awal Apple percobaan dalam desain GUI awalnya digunakan menu bar beberapa berlabuh ke bagian atas jendela, tapi ini cepat menjatuhkan mendukung pengaturan saat ini, [1] karena terbukti lambat untuk digunakan (sesuai dengan hukum Fitts itu). Idenya dari menu terpisah di setiap aplikasi kemudian diterapkan di Microsoft Windows.

Menu bar yang universal grafis pertama muncul di Apple Lisa pada tahun 1983, dan telah menjadi fitur dari semua versi dari sistem Macintosh Macintosh yang pertama sejak dirilis pada tahun 1984. Hal ini masih digunakan di Mac OS X. Sebelumnya dari Lisa datang, beberapa ini UI telah drop-down menu tetapi mereka ditemukan rumit ketika beberapa menu yang ditampilkan
.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar